10 PENAWARAN YANG AKAN TERJADI DI JENDELA TRANSFER BULAN JANUARI

Jendela transfer bulan Januari adalah waktu yang penting bagi banyak klub. Sir Alex Ferguson begitu terkenal disini karena dirinya tidak melakukan transfer selama jendela transfer bulan Januari berlangsung. Bagi klub kecil, mereka tentu dapat menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk menahan pemain terbaik mereka karena tidak ada satupun klub yang ingin pemain terbaiknya pindah saat pertengahan musim, hal ini juga disebabkan mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk mencari penggantinya.

Pers dan media menyukai dan menantikan saat-saat transfer jendela, mereka ingin mengetahui secara detail tentang penawaran yang dilakukan oleh para klub-klub sepakbola. Akibatnya mereka harus memberikan beberapa kepercayaan terkait rumor yang menarik dan potensial.

Banyak momen-momen besar dibicarakan di jendela transfer Januari, namun biasanya juga jarang terjadi karena umumnya para klub lebih memilih untuk menunggu sampai musim panas untuk membuat penawaran utama.

Hal ini bisa menjadi sangat sulit kemudian saya harus memilah fakta dari fiksi ketika membicarakan jendela transfer bulan Januari. Berikut ini adalah 10 penawaran yang akan terjadi di jendela transfer bulan Januari, diantaranya adalah :

1. Eden Hazard ke Real Madrid

Jatuhnya pamor Eden Hazard selama enam bulan terakhir menjadi pembicaraan hangat di dunia sepakbola dan hal ini juga bertepatan dengan jatuhnya pamor Chelsea di Liga Premier, sungguh mengejutkan. Hazard sering digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo serta layak disebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Kenyataannya Hazard belum mencetak gol satupun didalam 21 laga musim ini.

Meskipun pamornya jatuh, semua orang tahu jika Hazard tetaplah atlet terbaik dan Chelsea pun tidak akan membiarkan dirinya pergi tanpa menerima harga yang pantas. Zinedine Zidane telah menjadi pengagum rahasia Hazard dalam waktu yang lama. Dia pernah membujuk Real Madrid untuk segera memboyongnya kala ia masih berseragam Lille dan menyatakan “Hazard akan menjadi bintang utama di masa depan. Saya akan membawanya ke Real Madrid dengan mata tertutup”.

“Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola spektakuler, tetapi saya lebih suka Eden Hazard”, tambahnya. Manchester United juga dikabarkan tertarik untuk menggoda Hazard dan berani membuka penawaran senilai US$ 95 juta kepada Chelsea.

2. Leroy Sane ke Manchester City

Saat ini Leroy Sane dianggap sebagai bintang masa depan sepakbola Jerman. Ia baru berumur 19 tahun dan mulai bermain untuk Schalke pada tahun 2014 serta melakoni debut pertamanya untuk timnas Jerman pada tahun 2015.

Sane telah mencetak 9 gol dalam 34 laga untuk Schalke sampai saat ini sehingga menarik perhatian beberapa klub besar di Eropa, khususnya Manchester City. Schalke membuka harga Sane sebesar US$ 60 juta, apakah City masih tertarik untuk mendatangkan seorang remaja yang mempunyai harga selangit?

3. Alex Teixeira ke Chelsea

Teixeira adalah gelandang berbakat asal Brazil yang saat ini membela Shakhtar Donetsk. Kini ia sudah memasuki musim ketujuhnya di Ukraina dan dikabarkan siap untuk menguji dirinya di liga yang lebih kompetitif, terutama Liga Premier yang selama ini menjadi impiannya. Chelsea dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasanya dan Teixeira bisa diduetkan dengan Oscar, Ramires dan Willian di bulan Januari ini. Shakhtar dilaporkan mematok harga Teixeira hingga US$ 45 juta.

4. Felipe Anderson ke Manchester United

Manchester United memiliki beberapa keraguan seputar pembelian Louis Van Gaal karena beberapa transfer musim panas mereka sebelumnya dinilai gagal. Namun hal tersebut tidak menghentikan langkah Van Gaal untuk menarik sejumlah pemain berbakat dan opsi yang paling jelas jatuh kepada Felipe Anderson.

Anderson yang kini berusia 22 tahun ini sudah mendapat sejumlah pujian di Serie A kala membela Lazio dan berhasil membuat debut pertamanya dengan Brazil tahun lalu. Lazio dikabarkan mematok harga Anderson senilai US$ 54 juta.

5. Stephan El Shaarawy ke Bournemouth atau West Ham

Pesepakbola lain yang pamornya tampak telah jatuh secara dramatis belakangan ini bernama Stephan El Shaarawy yang masih berusia 23 tahun. Pemain Italia ini adalah bintang muda yang telah memulai karir profesionalnya saat ia berusia 18 tahun dan membela timnas Italia saat berusia 20 tahun.

Ia telah membela AC Milan selama beberapa tahun terakhir dan menghabiskan musim pertamanya di tahun ini bersama Monaco, yang tidak mengambil opsi untuk membeli Shaarawy secara permanen. Namun jalan masih tersedia baginya, Bournemouth dan West Ham dikabarkan tertarik untuk mendatangkan El Shaarawy ke Liga Premier.

6. Radamel Falcao ke Colombus Crew

Bagaimana mungkin? Bisa dikatakan jatuhnya pamor Fernando Torres tidak sedramatis yang dialami Radamel Falcao. Falcao dikenal sebagai striker terbaik di dunia pada tahun 2013 silam, namun sekarang, Falcao dianggap sebagai transfer terburuk dan bermain sebagai pemain pinjaman di 2 klub yaitu Manchester United dan Chelsea.

Saat ini, kemampuan Falcao mulai diragukan dan diisukan akan pindah ke MLS. Colombus Crew pastinya akan menampung Falcao dan tentunya juga mereka mengharapkan Falcao dapat kembali membangun kepercayaan dirinya sebagai pemain kelas dunia.

7. Isco ke Manchester City atau Juventus

Isco kemungkinan besar akan meninggalkan Santiago Bernabeu, namun masih belum diketahui apakah dirinya akan membela Juventus atau Manchester City. Isco adalah gelandang berbakat yang berjuang keras untuk mendapatkan tempat utama dibawah asuhan Rafa Benitez namun ia selalu berada dibawah bayang-bayang pemain kelas dunia lainnya.

Setelah Zinedine Zidane mengambil alih kursi kepelatihan, ia memberikan opsi Isco terkait masa depannya. Isco akan mendapat banyak kesempatan di bulan ini, namun jika ia gagal tampil mengesankan, kemungkinan ia akan segera dilego Madrid.

8. Sadio Mane ke Manchester United

Sebuah langkah yang akan terjadi dalam waktu dekat ini, namun Ronald Koeman tetap bertekad untuk tidak membiarkan Sadio Mane meninggalkan klub. Mane telah tampil sempurna sejak bergabung dengan The Saints dari Rel Bull Salzburg pada tahun 2014. Sebelumnya Koeman pernah mendapat tawaran menggiurkan dari klub-klub lain yang ingin mengambil Mane atau Wanyama, namun ia menolaknya. Koeman akhirnya memasang harga Mane senilai US$ 90 juta ketika jendela transfer Januari dibuka dan tampaknya Setan Merah tidak mungkin mau membayar harga tersebut.

9. Simone Zaza ke West Ham atau Crystal Palace

Simone Zaza sering dikaitkan dengan kedua klub di Liga Premier yaitu West Ham dan Crystal Palace di jendela transfer Januari ini meskipun kini Zaza telah bergabung dengan Juventus pada tahun 2015. Zaza telah bergabung dengan raksasa Italia dari Sassuolo tahun lalu, namun ia belum diberikan kesempatan untuk tampil sebagai starter dan hanya melakoni 8 laga.

Ia harus rela berada dibawah bayang-bayang striker lainnya seperti Mario Mandzukic, Paolo Dybala dan Alvaro Morata. Crystal Palace tampaknya berniat sekali untuk menjemputnya dan Zaza bisa menjadi andalan Palace di musim ini. Namun, Juve mematok harga senilai US$ 30 juta kepada Palace jika ingin menjemputnya keluar dari Juventus Stadium.

10. Antoine Griezmann ke Chelsea

Antoine Griezmann pernah diisukan akan hengkang ke Chelsea saat Jose Mourinho menjadi pelatih disana dan menurut laporan terkini, kabar kepindahan Antoine Griezmann sudah mereda sejak Mourinho meninggalkan klub dan telah digantikan oleh Guus Hiddink.

Namun hal ini masih harus dilihat apakah Chelsea masih ingin mengejar jasanya atau tidak di musim panas nanti. Dengan posisi Atletico Madrid menduduki puncak klasemen La Liga sementara dan Chelsea merana di peringkat 14 Liga Premier adan kemungkinan kedua pihak ini akan melakukan kesepakatan musim panas nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *